Sambutan Kepala Kantor Kominfo

 

kepala kantor kominfo maros

Syukur Alhamdulillah senantiasa tercurah kehadirat Allah SWT yang tiada henti-hentinya menganugerahkan kepada kita segala potensi yang dibutuhkan untuk selanjutnya dikembangkan bagi kelangsungan hidup dan penghidupan manusia. Pengembangan potensi diri yang terus berkembang setiap waktu, sadar atau tidak ternyata mampu melahirkan karya-karya yang spektakuler dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Tidak terkecuali hasil inovasi dan kreatifitas di bidang Teknologi Komunikasi dan Informatika yang telah mengantarkan kita ke dalam ruang “kebebasan” namun tetap pada koridor ketimuran yang kita junjung tinggi.

Penguasaan Teknologi Informasi yang benar telah memberi kontribusi yang besar dalam pencapaian kepemerintahan yang lebih transparan, akuntable dan berwibawa sehingga memungkinkan terwujudnya e-Government dalam rangka terciptanya Good Government dan Good Governance sebagai tujuan bersama.

Panduan-panduan pengembangan Teknologi Informatika dalam bidang Kepemerintahan telah di rumuskan oleh Pemerintah melalui Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2001 tentang Pengembangan dan Pendayagunaan Telematika di Indonesia, Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2003 Tentang Kebijakan dan strategi nasional pengembangan e-Government serta Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika  Nomor 126/M/KI/K/VI/2002 perihan Edaran Pendayagunaan Situs. Berdasarkan itu semua, Pemerintah Kabupaten Maros melalui Peraturan Bupati Maros Nomor 79 Tahun 2011 tentang Pelaksanaan e-Government dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros mempertegas perlunya pelaksanaan e-Government yang tepat sasaran melalui pengintegrasian suprastruktur, infrastruktur dan sistem informasi e-Gov.

Berangkat dari kebijakan Pemerintah dan Pemerintah Daerah tersebut, sebagai salah satu unit Satuan Kerja Perangkat Daerah yang baru terbentuk pada akhir Tahun 2012 melalui Peraturan Daerah Kabupaten Maros Nomor 12/2012, Kantor Komunikasi dan Informasi Kabupaten Maros sebagai SKPD tehnis yang manangani penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi di daerah sewajarnya membangun website sendiri sebagai wadah penyampaian informasi terupadate, lengkap dan bermanfaat atas semua kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, sehingga segenap pihak yang berkempintingan dapat dengan mudah mengakses informasi yang mereka butuhkan.

Kini Kantor Komunikasai dan Informasi Kabupaten Maros siap mewujudkan “Visi Maros Connected 2015” sebagai penjabaran dari salah satu misi Pemerintah Kabupaten Maros yaitu Penataan birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan Semangat “MALEBBI” Menuju Maros Lebih Baik.

 

 

Tertanda

H. SULAEMAN SAMAD, S.IP. M.Si

Kepala Kantor Kominfo Kabupaten Maros